Life – Dreams = Job

Icon

Let's discuss about business and marketing, especially mobile marketing, just tweet me @yoseazka

Ask, Believe, Receive (2)

Tahapan selanjutnya dari proses ini adalah believe atau percaya. Setelah kita meminta, maka kita harus percaya 100% bahwa permintaan kita tersebut akan dikabulkan. Semakin kuat keyakinan kita bahwa permintaan kita akan dikabulkan, maka semakin besar kemungkinan kita akan mendapatkan apa yang kita inginkan. Demikian juga sebaliknya, semakin tipis kepercayaan kita, maka semakin kecil pula kemungkinan permintaan kita akan dikabulkan.

Ilustrasinya  seperti ketika Anda sudah membayar DP mobil baru Anda. Walaupun Anda harus indent 3 bulan untuk mendapatkannya, sebelum mobil tersebut tiba secara fisik Anda pasti sangat yakin bahwa mobil tersebut akan datang kepada Anda. Atau ketika Anda  memesan gedung sesuai tanggal pernikahan Anda. Walaupun acaranya masih beberapa bulan lagi, tapi Anda tidak akan memesan gedung lain pada tanggal yang sama kan? Karena Anda yakin gedung tersebut sudah menjadi hak Anda ketika Anda memesannya.

Jadi Anda harus meningkatkan kepercayaan Anda akan dikabulkannya permintaan Anda, walaupun menurut pendapat orang sangat mustahil. Karena tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah SWT, sang pengabul permintaan. Keyakinan Andalah yang akan menentukan seberapa besar yang akan Anda dapat.

Permintaan tidak cukup hanya dilakukan secara lisan atau tulisan saja, lakukan dengan hati juga. Jangan sampai mulut Anda meminta sesuatu, tapi hati Anda mengatakan sebaliknya. Karena frekuensi penyampaian yang jauh lebih besar berasal dari hati Anda, Sehingga ucapan hati lah yang menjadi official permintaan Anda.

Banyak cara untuk melatih keyakinan kita, mungkin salah satu cara yang praktis dan efektif adalah dengan latihan posisi di tempat parkir. Cobalah untuk meminta dan percaya setiap kali Anda masuk parkiran mall, bahwa Anda akan mendapatkan posisi parkir di dekat pintu masuk. Coba lakukan hal ini, dan jangan sampai ragu walaupun mallnya sangat ramai.

Jadi jangan pernah merasa ragu untuk percaya bahwa permintaan kita akan dikabulkan, karena Allah akan memperlakukan hambanya sesuai dengan persepsi hambanya tersebut.

To Be Continued

Filed under: Motivasi

6 Responses

  1. Resa says:

    kira2 kalau semua org meminta parkiran dekat pintu masuk lalu lalu yg paling dekat dengan pintu masuk dan yg paling jauh dengan pintu masuk kira2 siapa ya.
    lalu kalo ada 2 org dalam 1 mobil yg sedang ngebut.
    yg satu yakin akan tertabrak dan yg satu yakin akan selamat. yg mana yg akan terwujud?

    regards

  2. yosemind says:

    yang akan terkabul adalah yang power dari permintannya lebih kuat. Ilustrasinya permintaan itu kaya sinyal frekuensi, yang paling kuat yang akan tertangkap paling jelas… Dan itulah yang akan dikabulkan

  3. aria says:

    wah pak…

    lebih dahulu mana menguatkan pikiran dengan ikhtiar… karena biasanya muncul perasaan pesimis saat ikhtiar mengalami kesulitan.

    terima kasih pak berbagi Ilmu di blog ini…
    Salah satu amal yg tidak terputus adalah Ilmu yang bermanfaat….

    terima kasih telah menyediakan “air” gratis bagi saya yang kehausan Ilmu

  4. yosemind says:

    Kekuatan pikiran kita yang berasal dari kekuatan hati/jiwa lah yang akan menentukan kekuatan dari ikhtiar kita. Sehinga kita akan dihindarkan dari ketakutan dan keraguan

  5. Puput says:

    Mana yang lebih KUAT itulah yang pasti Dapat segalanya…

    KUAT HATI, KUAT Pikiran, dan KUAT dalam berusaha.
    Karena banyak orang yang kuat secara motivasi tapi dia ngga bergerak, tapi ada juga yang sebaliknya Kuat secara usaha tapi ngga pernah punya Impian dan tujuan, BAkalan cape deh!!

    Rgds, Puput.

  6. Ivan says:

    Saya sudah baca tuh buku The Secret, tapi kok gak ada aha-nya. Malah seperti buku metafisika praktis aja, banyak yang gak masuk akal. Yang paling penting trilogi Ask, Believe dan receive-nya bagi saya kok rada2 menyesatkan karena menghilangkan yang namanya strategi & taktik alias usaha. Coba pengemis di Jakarta di suruh ask, believe dan receive, pasti gak ada ngaruhnya. Maaf nih, hanya coba kritis aja.

    Salam,
    -Ivan-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 434,274 hits

Bookmark Blog

%d bloggers like this: