Life – Dreams = Job

Icon

Let's discuss about business and marketing, especially mobile marketing, just tweet me @yoseazka

INI BUKAN JALAN GUE !!!

Loe pernah ngedenger kan ada temen loe yang ngomong kayak gitu? Atau jangan2 loe sendiri pernah ngomong kaya gitu? Asal jangan keseringan aja loe ngomong itu sendiri, karena kalo gitu berarti loe termasuk tipe quitter atau gampang nyerah.
Menurut gue judul diatas merupakan cara membela atau menghibur diri dalam menghadapi kegagalan. Karena kita ngga pernah tau bisa ngga kita nyampe ke garis finish, tanpa kita ada di garis finish itu sendiri. Kalo diilustrasikan dengan lomba sprint 100 m, kita bisa liat posisi kita berapa meter lagi dari garis finish. Kalo tinggal 20 m lagi dari garis finish, kita pasti akan maksain dengan sekuat tenaga untuk mencapai finish.
Tapi, masalahnya dalam kehidupan sehari-hari kita ngga punya petunjuk pasti untuk tau berapa jauh lagi kita dari garis finish. Bisa aja kita ngga nyadar bahwa kita udah deket banget dengan tujuan kita, tapi karena udah merasa capek jadi mutusin menyerah.
Kebayang kan kalo bayi punya mental quitter kaya begini. Ketika dia terjatuh dan terjatuh lagi waktu belajar jalan, apa jadinya kalo dia mutusin menyerah dan ngomong “INI BUKAN JALAN GUE, seumur2 gue gak akan bisa jalan”.
So, jangan kalah dong ama bayi dan jangan pernah gunakan lagi kata2 “INI BUKAN JALAN GUE”

Filed under: Motivasi, , , , , ,

2 Responses

  1. yani says:

    THANK FOR THE MOTIVATION, VERY HELPFULL

  2. sugi says:

    terimakasih..sekali…semoga allah SWT membalas semua kebaikan bapak…amin…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 434,274 hits

Bookmark Blog

%d bloggers like this: