Life – Dreams = Job

Icon

Let's discuss about business and marketing, especially mobile marketing, just tweet me @yoseazka

Banyak Zakat = Makin Kaya

Pernah ngga loe mikir gini : apa Bill Gates, Soros, Oprah atau siapapun yang hobinya nyumbang gede banget ngga takut miskin ya?
Mereka nyumbang jauh diatas kewajiban zakat yang hanya 2,5%. Prosentase sumbangan mereka mencapai puluhan persen dari jumlah penghasilan mereka.
Mungkin banyak diantara kita yang mikir, gile beneeer… Sementara kita aja kadang-kadang ngeluarin zakat masih suka (pura2) lupa. Ini ada sekelompok orang yang gampang banget menghambur2kan uangnya buat nolongin orang lain. Dan mungkin malah mereka ngga pernah mendengarkan tentang konsep zakat sama sekali. Jadi apa ya kira motivasinya?
Karena gue ngga kenal mereka, jadi gue akan mencoba berhusnudzhon aja. Mungkin motivasi mereka simple aja, yaitu NOLONG ORANG LAIN yang sedang dalam kesulitan. Mungkin ketika mereka lagi lunch sambil ngeliat TV, mereka jadi ngga enak makannya ketika ngeliat berita yang nanyangin tentang kelaparan di Afrika. Mungkin ketika mereka lagi naik pesawat jet pribadi, mereka jadi ngga enak perasaannya ketika mereka ngeliat berita antre minyak tanah di Indonesia.
Selain motivasi, gue lebih tertarik sama satu fakta, yaitu NGGA ADA ORANG JADI BANGKRUT GARA2 SUKA NYUMBANG. Yang ada malah mereka jadi tambah kaya. Kok bisa gitu yah??? Kayanya ngga logis banget, ngga bisa dijelaskan oleh matematika. Logika kita kan selama ini selalu ngajarin kalo kita nyumbang berarti ada kekayaan kita yang keluar. Kalo di akuntansi berarti ada pengurangan sisi aktiva. Makin banyak nyumbang berarti aktiva kita semakin berkurang dan itu ngga bagus kalo menurut itung2an logis.
Tapi kok kenyataannya orang2 beken diatas makin kaya aja ya. Mereka selalu masuk daftar orang terkaya versi majalah ekonomi. Apa rahasianya di balik fakta ini ya?
Ternyata mereka memang pantas jadi orang super kaya, karena mereka ngerti banget ilmu kekayaan itu. Mereka paham ada satu hukum yang selalu bekerja pada setiap orang, yaitu Law of Attraction (Hukum Tarik Menarik). Hukum ini bekerja secara pasti dan konsisten seperti hukum gravitasi. Mereka ngerti banget bahwa semakin banyak harta yang mereka sumbangkan akan menarik lebih banyak lagi rezeki atau kekayaan bagi mereka. Mereka ngerti banget bahwa semakin banyak mereka menyumbang, mereka akan semakin merasakan kondisi selalu kelebihan rezeki dan menurut hukumnya nih mereka akan selalu menarik kelebihan rezeki tersebut. Bahkan kalo menurut film Kun Fayakuun kalo loe ngeluarin zakat 10% dari penghasilan loe, maka loe akan dapat rezeki 100% lagi.
So, ternyata ngga terlalu sulit ya jadi orang kaya, rahasianya cukup simpel yaitu BANYAKIN ZAKAT. Jadi mulai sekarang berlomba2lah dalam berzakat. Kalau di luar rumah loe ngeliat pengemis, anak yatim piatu, tukang becak dll buruan deh loe samperin sambil loe zakatin, karena mereka itu investasi loe baik di dunia maupun di akherat.

Filed under: Sosial, , , , , , , , , , , ,

One Response

  1. […] Banyak Zakat = Makin Kaya Diarsipkan di bawah: Buletin Panti Asuhan Nurul Abyadh — abdulcholik83 @ 8:01 am Banyak Zakat = Makin Kaya […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog Stats

  • 434,274 hits

Bookmark Blog

%d bloggers like this: